Tips Dalam Memilih Kain untuk Pagar Ayu

Tips Dalam Memilih Kain untuk Pagar Ayu

 

 

Selain hidangan dan souvernir ada satu kelengkapan lainnya yang tidak pernah absen dalam resepsi pernikahan yaitu pagar ayu. Seperti halnya memasak tanpa adanya garam, resepsi pernikahan tanpa adanya dayang-dayang yang mengiringi calon pengantin memang akan terasa kurang lengkap.

Tidak hanya budaya Indonesia saja, tetapi budaya barat pun terdapat pagar ayu yang di kenal dengan istilah bridesmaid. Secara umum memang tidak ada aturan mengenai jumlah dari pengiring pengantin ini, tetapi biasanya pagar ayu ini di pilih berdasarkan kedekatan dengan mempelai pengantin.

Berbicara mengenai pagar ayu, busana yang mereka gunakan sering kali menjadi suatu poin tersendiri. Busana dari pagar ayu ini biasanya sudah satu paket dengan busana pengantin jika kamu menggunakan busana dari jasa rias paket wedding murah jakarta, tetapi ada juga yang memang sengaja membuatnya sendiri khusus untuk hari resepsi.

 

Nah, berikut ini beberapa tips memberikan kain untuk pagar ayu supaya penampilannya serasi dan bisa memperindah konsep pernikahan :

  1. Motif

Sampai saat ini masih banyak orang yang beranggapan bahwa busana untuk pengiring pengantin atau pagar ayu sebaiknya polos saja tanpa motif supaya terkesan formal dan khidmat di hari pernikahan bisa terwujud.

Meskipun pendapat ini tidak sepenuhnya salah, tidak ada salahnya jika kamu ingin berkreasi sendiri dan keluar jalur untuk satu hal ini, dengan memilih kain yang bermotif untuk pagar ayu di resepsi pernikahan.

Selain terlihat berbeda, gaun pagar ayu dengan motif akan membuat resepsi pernikahanmu menjadi terlihat lebih ceria.

  1. Jangan Ragu Menggunakan Kain Berwastra

Meskipun konsep pernikahan yang di gunakan adalah konsep tradisional, tidak ada salahnya model busana yang di pilih untuk di gunakan pagar ayu keluar dari konsep kebaya kartini. Selain itu, tidak ada salahnya juga jika kamu ingin melakukan eksperimen dengan kain yang kaya siluet dan di padukan bersama kain batik.

  1. Warna

Meskipun tugasnya hanya sebagai pengiring pengantin, bukan berarti pagar ayu tidak boleh terlihat berbeda dari pengantinnya. Dengan memilih warna busana yang berbeda dengan pagar ayu, tentunya kamu dan pasangan akan lebih terlihat menonjol di resepsi nanti.

 

Nah, itudia beberapa tips yang bisa kamu terapkan dalam memilih busana untuk pengantin. Tetapi biasanya jasa rias yang di percaya untuk membatu mempercantik pagar ayu sudah banyak mengetahui apa-apa saja yang di butuhkan dan cocok di gunakan untuk pagar ayu. Jadi, jika memang kamu tidak mau ribet lebih baik menggunakan busana yang sudah di sediakan oleh jasa rias saja.

Asalkan kamu memilih paket pernikahan Jakarta yang terbaik dan terpercaya maka kamu bisa mempercayakan semuanya, sampai ke busana untuk pengantin dan pagar ayu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *